Jumat, 24 Desember 2010

Korupsi

Belakangan ini media massa sarat dengan berita tentang korupsi sehingga hampir menenggelamkan berita tentang kriminilitas jalanan. Pemerhatinya pun datang dari kalangan elit politik dan ekonomi. Gencarnya pemberitaan terdakwa didepan pengadilan tidak menyurutkan niat orang untuk korupsi.

Banyak sekali dijumpai pada kebanyakan muslim yang mendahulukan urusan duniawi ketimbang akhirat. Yang sekarang sedang populer adalah ke-piawai-an PNS melakukan korupsi. Aksi korupsi ini menyengsarakan rakyat. Istri, anak dan keluarganya pun kena imbas atas aib yang dilakukan. Apakah mereka meminta izin dulu kepada istri, anak atau keluarganya? Tentu tidak. Diantara koruptor itu ada yang mengaku beragama Islam. Mereka dengan sadar melakukan korupsi demi kesenangan sementara didunia. Dalam QS 6:70 jelas-jelas kita diminta untuk meninggalkan orang-orang seperti ini. "Dan tinggalkanlah orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai main-main dan mereka telah ditipu oleh kehidupan dunia."

Padahal Allah swt mengisyaratkan bahwa apabila manusia beramal ibadah dengan berpedoman pada keberhasilannya mempersiapkan diri untuk akhirat yang kedatangannya sudah pasti, maka urusan dunianya akan mengikut. Kehidupannya akan dipenuhi dengan keridhoan-Nya.Harta dunia yang didapat akan dilandasi ketakwaan dan keimanan kepada Allah swt. Wallahu alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar